Translate

Rabu, 14 Juni 2017

KISAH INSPIRATIF - Belajar Dari Bunga Lotus


DasadarmaTrisatya.Blogspot.Com - Belajar Dari Bunga Lotus


BELAJAR DARI BUNGA LOTUS
'Sumber : Surga masih di telapak kaki ibu - Safira Atalla'
“Anak Wajib dilindungi. Dan seorang Ibu akan selalu menguatkan, menyemangati hidup anaknya. Keteguhan keyakinan, ketelatenan, kesetiaan pilihan untuk bisa maju, akan membuahkan hasil. Jangan mudah goyah akan pemandangan semu sekitar yang seringnya hanya menjadi janji surga semata”

            Pada sebuah kolam yang tenang , tumbuh sekelompok bunga lotus yang cantik. Udara lingkungan sekitar sangat menyejukkan hati. Bunga-bumga lotus itu selalu bermandikan sinar matahari yang hangat, benar-benar sebuah tempat tinggal yang nyaman dan menyenangkan.

            Namun suatu hari, ujung buah lotus kering tiba-tiba menjatuhkan beberapa biji lotus ke dasar kolam yang keruh. Saat itu biji-biji lotus ini tidak tahu apa yang harus dilakukan, tetapimereka semua berpikir ingin segera kembali ke atas permukaan air tempat mereka berasal, dikarenakan dasar kolam ini begitu hitam, kotor, dan dingin.

            Di dalam lingkungan baru itu, biji-biji lotus ini menjadi sangat gugup. Tepat saat mereka sedang kebingungan, Ibu Lotus menundukkan kepalanya dan berkata, “Anak-anakku janganlah cemas, asalkan kalian sudah memutuskan keinginan untuk kembali, dengan giat terus tumbuh ke atas, maka tak lama kelak kalian akan kembali ke atas permukaan air yang hangat”.

            Setelah itu biji-biji lotus ini mulai berdebat dalam lumpur kolam. Permukaan kolam itu begitu tinggi, mereka berpikir rasanya sudah tak mungkin kembali lagi. Sehingga ada sebagian biji lotus sudah putus harapan. Bahkan di antaranya sudah terkelabui oleh pemandangan dasar kolam. Mereka melayang-layang ke lain tempat mengikuti aliran arus kolam itu.

            Namun ada sebagian biji lotus yang merasa yakin akan ucapan Ibu Lotus. Mereka lalu memutuskan untuk tumbuh ke atas. Terhadap berbagai ucapan sinis biji-biji lain mereka tidak menghiraukannya. Dan tak lama kemudian, mereka benar-benar mulai menancapkan akarnya, lalu tubuh mereka menjadi tinggi menjulang.

            Setiap hari mereka terlihat tumbuh dengan cepat, sedangkan bagi mereka yang tidak giat tumbuh ke atas telah tersesat di berbagai sudut kolam.

            Tepat saat sinar mentari pagi mulai muncul, sekelompok biji lotus yang berani dan rjin ini, akhirnya berhasil kembali ke atas permukaan air yang selama ini mereka dambakan.

            Terlihat sinar mentari yang dahulu mereka kenal, tersenyum lembut menyambut mereka. Begitu juga mereka akhirnya dapat bertemu kembali dengan ibu Lotus yang bersama lotus-lotus lainnya, telah sejak dini menantikan kedatangan mereka.

            Ibu akan selalu ada buat semua anak-anaknya, menjaga kehidupan dan menuntun masa depan buah hati, titipan Illahi.    
pongimaji Manusia Biasa

MUSLIM.seorang Pramukawan berdarah Indonesia ASLI. Berusaha menyampaikan ilmu melalui tulisan yang sederhana. . Apabila saya salah mohon saya diluruskan. . Karena kritikan dan masukan dari kawan-kawan sangat berarti untuk membangun diri saya. . Berbagi itu Indah. . .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar